• Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kota Baubau
  • Rabu, 19 September 2018
BERITA
KUNJUNGAN TIM PENILAI PENGHARGAAN PEMBANGUNAN DAERAH (PPD) 2018
25 Maret 2018 14-27-11

Bappeda Kota Baubau pagi ini (25/3) menerima kedatangan Tim Penilai Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) dari Provinsi, yaitu H. Eka Paksi, Laode Muh. Alwi, LM. Ali Said, dan Raditya Tridipta. Rombongan tim penilai tersebut disambut hangat oleh Bapak Kepala Bappeda Kota Baubau H. Abdul Rahim. 

Dalam pemaparannya, Kepala Bappeda Kota Baubau menjelaskan tentang sistem perencanaan pembangunan yang dilakukan dengan lima pendekatan perencanaan, yaitu pendekatan Bottom-UpTop-Down, Politik, Teknokratik, dan Inovasi. 

Ketua Tim Penilai, Eka Paksi mengatakan bahwa sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (selanjutnya disingkat UU PPLH), KLHS digunakan untuk merencanakan dan mengevaluasi kebijakan, rencana dan / atau program yang akan atau sudah ditetapkan. Dalam penyusunan kebijakan, rencana dan / atau program, KLHS digunakan untuk menyiapkan alternatif penyempurnaan kebijakan, rencana dan / atau program agar dampak dan / atau risiko lingkungan yang tidak diharapkan dapat diminimalkan, sedangkan dalam evaluasi kebijakan, rencana dan / atau program, KLHS digunakan untuk mengidentifikasi dan memberikan alternatif penyempurnaan kebijakan, rencana dan / atau program yang menimbulkan dampak dan / atau risiko negatif terhadap lingkungan. 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

LINKS
Copyright 2016 - 2018 Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kota Baubau
Top